Rabu, 25 Juli 2012

0 BELAJAR MEMBUAT FORM FACEBOOK


Hai sobat IT ketemu lagi nih.
Sekarang saya akan bahas tentang "BELAJAR WEBSERVER DENGAN PHP"
Langsung saja ya.

Sebelum mulai kalian harus install dulu yang namanya "APP SERVER" bagi yang belum punya softwarenya silahkan klik di sini.
Untuk instalasinya silahkan baca postingan saya sebelumnya atau klik di sini.

Selama saya praktek saya menggunakan program "NOTEPAD ++" bagi yang belum punya softwarenya silahkan download di sini.

Oke kita langsung saja ya...

Sebelum membuat script buka dahulu C:\AppServ\www dan 'rename' file yang bernama index.php beri nama sesuka anda dengan memberi extention '.php'


Pertama-tama masuk pada notepad ++.
Yang perlu di tuliskan pada notepad++ sebeum memasukkan script adalah















       Baik, disini saya akan mecoba membuat contoh form.


Simpan pada C:\AppServ\www dengan extention '.php'


Lalu masuk pada mesin browser dan ketikkan 'localhost'. Maka akan keluar tampilan seperti ini.
















           Lalu buat script untuk outputnya seperti ini.

Simpan pada tempat yang sama dengan file sebelumnya.
Masuk pada browser dan ketikkan 'localhost' setelah keluar tampilan seperti ini.


Klik pada file php yang pertama maka hasilnya seperti ini.


Coba entrikan sebuah data. Misalnya seperti ini.

Klik Sign Up. Lihat hasilnya....



SELESEI DEEEHHH.....
Gimana?..
Udah mirip Belum?
 SEMOGA BERMANFAAT YAAAA....

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog Saya?